Rabu, 22 April 2015

Rahasia Marketing

Ujung tombak bagi sebuah perusahaan adalah marketing. Orang yang suka tantangan pasti suka sebagai marketing. Tidak berhenti di situ mayoritas perusahaan selain mengasih gaji pada marketing biasanya juga memberikan bonus yang tidak kalah menariknya dengan gaji.

Terus rahasianya seperti apa untuk menjadi marketing hebat. Saya membaginya menjadi dua bagian yaitu terkait teknik dan strategi.

TEKNIK

1. Pahami dulu produc knowledgenya. Nah dari sini anda akan tahu kelebihan dan kekurangan produk anda di banding produk yg lain selain itu juga sebagai pegangan untuk penjualan dan menjelaskan ke calon pembeli. Masak ia anda jualan sedangkan anda tidak tau produk yg anda jual

2. Target. Nah anda juga harus tahu jelas target pasar terkait produk anda. Jangan sampai jualan teh celup di toko bangunan. Dll

3. Setelah anda paham betul poin yang pertama dan yang kedua. Maka yang harus anda lakukan adalah prospek  Sebanyak banyaknya. Catatlah alamat dan no tlp nya dan siapa pemiliknya. Buat semua mengenal diri anda. Dan bisa memastikan ketika mengenal anda dia kenal juga apa yang anda jual.

4. Presenting. Dari sekian orang yang anda prospek anda pasti mengenal siapa yang tertarik ato minimal care sama anda. Lakukan presentasi terkait produk anda jual.

5. Heandling objection. Diantara calon pembeli yang anda presentasikan pasti ada yang tidak suka ada juga yang keberatan. Disinilah wawasan anda di butuhkan terkait produk anda dan pesaing. Karena negosiasi sejatinya adalah pertukaran sebuah ide.

6. Closing. Lakukan closing secepatnya yang mengikat biar pembeli tidak berubah pikiran

STRATEGI

Lakukan maintain pada calon pembeli yang anda prospek. Meski sekedar basah basih tanya kabar. Krn hal ini lebih praktis tanpa anda terus prospek. Strategi ini memakai metode gambling. Krn yang namanya marketing pasti di tuntut untuk target. Ya bisa jd dr maintain ini anda mendapatkanya. Selain itu mintalah bantuan pelanggan untuk mencarikan pembeli lain. Cara ini juga sangat efektif untuk di lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar